PERESMIAN DESTINASI WISATA SIMEULUE

Senin, 14 Desember 2020 Pemerintahan

Oleh admin

Senin, 14 Desember 2020

Peresmian Destinasi Wisata

Humas Simeulue || Bupati Simeulue H. Erli Hasim. Sh., S,Ag., M.I.Kom., didampingi Ibu Hj Suryani dan Forkopimda Kabupaten Simeulue menghadiri acara peresmian Destinasi Wisata di Desa Matanurung, Senin (14/12).

Peresmian destinasi wisata, Kapal Viber Glass Battom Boat dan Dive center Jembatan Biru Babang yang di pusatkan di desa Matanurung kecamatan Teupah Tengah.

Dalam kesempatan itu Bupati Simeulue H. Erli Hasim. SH., S.Ag., M.I.Kom menyatakan, kiranya kegiatan ini memberikan dampak positif dalam perwujudan salah satu misi Kabupaten Simeulue, yaitu “Mengelola Sumber Daya Alam Secara Optimal, Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan, Yang salah satunya bidang Kepariwisataan”.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Secara umum geliat dunia pariwisata di Pulau Simeulue ini mulai bangkit dan tumbuh sejak 3 tahun terakhir yang dibuktikan dengan tumbuh dan berkembangnya usaha pariwisata, baik oleh masyarakat maupun oleh pelaku usaha lainnya.Hal ini tentu saja merupakan wujud dan dukungan semua pihak, dan juga promosi yang dilakukan secara baik, sehingga angka kunjungan wisatawan meningkat secara signifikan dari tahun sebelumnya, ujar Bupati.

Lebih jauh Bupati mengatakan, hari ini banyak investor dan turis baik lokal dan mancanegara mulai melirik Pulau Simeulue dan menjadikan Simeulue sebagai salah satu destinasi wisata
bahari yang patut untuk dikunjungi, tambahnya.

Selain itu, meski dimasa pandemi sedikit mengalami kelesuan, keberadaan sarana dan prasarana pendukung sektor pariwisata yang telah ada saat ini, kiranya dapat dikelola secara baik dan bahkan terbuka kepada pihak ketiga atau masyarakat untuk pengelolaannya. Tentu saja tetap berkolaborasi dengan dinas terkait dan bidang asset pemerintah kabupaten Simeulue, paparnya lagi.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Simeulue sedang mengupayakan berbagai giat dalam rangka pembenahan berbagai sektor di Kabupaten Simeulue ini, Pemerintah telah berkomitmen dan bertekad untuk memenuhi segala harapan dan tuntutan masyarakat untuk mewujudkan perubahan positif bagi seluruh masyarakat.

Ditengah arahannya Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bangun Simeulue demi masa depan generasi muda kedepan.
"Mari kita bersama menyatukan tujuan untuk membangun Simeulue, demi masa depan kita, masa depan anak cucu kita dan demi membawa nama Kabupaten Simeulue ke kancah internasional dalam hal pariwisata dan sapta pesona".

Bupati berharap dengan telah dibangunnya beberapa fasilitas pendukung wisata di desa
Matanurung dan Dive Center Babang serta pengadaan 1 (satu) unit Glass Bottom Boat kiranya dapat memberikan kontribusi positif terhadap kehidupan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat desa setempat.

Bupti kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat menjaga fasilitas pariwisata yang sudah ada, kita manfaatkan dengan baik, kita kelola dan melakukan berbagai aktifitas wisata dengan mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal yang tumbuh dan berkembang di daerah kita, "Pungkasnya.

Acara ini turut juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda/mewakili, para Asisten, Unsur Muspika, Beberapa Anggota DPRK Simeulue, Ka. Disdukcapil, serta Dinas terkait lainnya, Camat Teupah Tengah, Para Kepala Desa serta warga Masyarakat setempat.