PERESMIAN GEDUNG ASRAMA PONPES AL-FATAH DI DESA KUTA BATU KEC. SIMEULUE TIMUR

Jumat, 11 Desember 2020 Pemerintahan

Oleh admin

Jumat, 11 Desember 2020, 09:25

Peresmian Gedung Asrama Ponpes Al-fatah

Humas Simeulue || Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom Bersama Ketua MPU Heriansyah, LC., Ketua MPD Sarman Jayadi, SH., dan didampingi Asisten I Bidang keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Asludin, SE., M.Kes Kepala Dinas PUPR Ibrahim, SP., serta Camat Simeulue Timur Renil Muriansyah, S.STP, Mec Dev., menghadiri acara peresmian Gedung Asrama Ponpes Al-fatah di Desa Kuta Batu Kecamatan Simeulue Timur, Jum'at (11/12).

Pengurus pondok pesantren (Ponpes) al-fatah Bustami dalam sambutannya mengatakan, ponpes ini ini dirintis pada tahun 2015 yang bersumber dana dari sumbangan para hamba Allah.

Dasar berdirinya ponpes ini bermula dari markas dakwah dan kemudian dikembangkan menjadi ponpes Al-fatah, ujarnya.

Selain itu melihat dari semangat anak-anak yang begitu tinggi bahkan hampir setiap ponpes di Aceh terdapat anak Simeulue yang menuntut ilmu agama, atas dasar itulah ponpes ini di dirikan pungkasnya.

Kadis Syariat Islam Kabupaten Simeulue Drs. Hasbi dalam laporannya mengatakan, pada tahun 2020 ini Dinsyar kabupaten Simeulue mendapat dua kegiatan yang berasal dari dana Doka maka dapat terlaksana dua pembangunan ponpes, yaitu Ponpes Al-fatah desa Kuta Batu Kecamatan Simeulue Timur, dan ponpes di desa sigulai Kecamatan Simeulue Barat.

Lebih lanjut Kadis Syariat Islam Kabupaten Simeulue itu mengatakan, kepada pengurus dan para santri diharapkan dapat menjaga dan merawat bangunan asrama ponpes ini dengan baik.

Sementara itu Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom dalam arahannya menyatakan, kepada para santri bupati berpesan, belajar di ponpes jangan ada sebuah perasaan risih atau kurang nyaman, sehingga membuat kita terasa minder seolah kita tidak punya masa depan.

Dalam arahannya Bupati menjabarkan perjalanan seorang santri hafiz Qur'an yang tidak memiliki keraguan sedikitpun tentang rezeki yang diturunkan oleh Allah.

Selain itu Bupati mengajak siapapun yang ini berinvestasi amal silahkan sumbangkan sedikit rejeki untuk membantu meningkatkan ilmu agama pada pondok pesantren.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, untuk meningkatkan perekonomian Ponpes, bupati meminta pihak pesantren untuk menyediakan lahan untuk kemudian dapat ditanami bibit pinang yang nantinya akan membantu perekonomian Ponpes itu sendiri.

Usai memberikan arahan dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti sebagai wujud peresmian gedung asrama pondok pesantren al-fatah yang disaksikan oleh oleh para undangan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Simeulue Ali Muhayatsah. SH., Kades Kuta Batu dan jajaran Dinas Syariat Islam Kabupaten Simeulue.