BUPATI ERHASY RESMI TUTUP MTQ KE - X TAHUN 2020

Kamis, 26 November 2020 Agama

Oleh admin

Kamis, 26 November 2020, - 09.00 WIB.

Bupati Erhas Resmi Menutup MTQ Ke - X

Humas Simeulue || Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom hari ini resmi menutup MTQ ke - X tingkat Kabupaten Simeulue tepatnya dihalaman Mesjid Baiturahmah Kota Sinabang (26/11).

Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Simeulue yang digelar selama dua pekan terakhir mengikut sertakan kurang lebih 450 orang peserta dari sepuluh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Simeulue.

Ketua panitia pelaksana MTQ selaku ketua LPTQ Kabupaten Simeulue Ibrahim, SP., Melaporkan maksud MTQ ini digelar untuk menumbuhkembangkan semangat Qurani generasi muda Kabupaten Simeulue, selain itu juga merupakan ajang seleksi MTQ untuk tingkat Provinsi, hal ini sesuai tema pelaksanaan MTQ yaitu melalui MTQ tingkat kabupaten Simeulue tahun 2020 kita wujudkan masyarakat yang gemar membaca dan memahami serta mengamalkan Qur'an, ujar Asisten I itu.

Sementara itu Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom dalam arahannya menyatakan, Atas nama pemerintah daerah kami menghimbau kepada kita semua, untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam seluruh aktifitas, khususnya dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan apresiasi dan rasa bangga yang sangat tinggi kepada seluruh Qari dan Qariah, serta para peserta dan pendamping dari seluruh kecamatan yang telah ikut berpartisipasi dan ambil bagian dalam event ini.

Bupati juga mengungkapkan apresiasi kepada para peserta yang telah ikut andil dalam pelaksanaan MTQ tahun ini. kepada para Qori dan Qoriah merupakan yang terbaik dari masing-masing kecamatan dan telah menjadi juara di hati masyarakat kabupaten. Meskipun demikian harus dipahami dan dimaklumi bahwa setiap lomba pastilah tidak mungkin semuanya jadi pemenang, dan akan dipilih yang paling baik diantara yang terbaik, pungkasnya.

Bupati menambahkan, ajang MTQ tahun ini merupakan seleksi dan evaluasi bagi kita semua untuk tahapan selanjutnya, terlebih jika Allah mengizinkan Kabupaten Simeulue akan jadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi yang akan digelar pada tahun 2023 mendatang, pungkasnya.

Mengakhiri amanatnya Bupati mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras selama pelaksanaan MTQ ini. Khusus Kecamatan Teluk Dalam yang sebelumnya di tunjuk sebagai tuan rumah MTQ ke X tingkat Kabupaten Simeulue Bupati meminta maaf karena kondisi pandemi maka pelaksanaan MTQ harus di pusat di seputar kota Sinabang. Kendati demikian Bupati berjanji untuk pelaksanaan MTQ berikut maka Kecamatan Teluk Dalam sebagai tuan rumah, ujarnya.

Bupati menambahkan, ucapan terimakasih kepada Qoriah asal Kabupaten Simeulue yang telah mewakili Aceh untuk ajang MTQ tingkat nasional yang baru saja dilaksanakan di provisi Sumatra Barat, semoga di tahun berikutnya akan ada lagi Qori dan Qoriah yang mewakili Aceh pada tingkat Nasional, tutupnya.

Usai memberikan arahan, bupati bersama Forkopimda Kabupaten Simeulue menyerahkan tropi untuk para pemenang.

Pada pelaksanaan MTQ ke X tingkat Kabupaten Simeulue tahun 2020 juara umum kembali diraih oleh kecamatan Teupah Barat.

Kecamatan Teupah Barat ini telah meraih juara umum sebanyak empat kali berturut-turut, berawal dari MTQ tingkat Kabupaten tahun 2015 di Kecamatan Teupah Tengah. MTQ tingkat Kabupaten tahun 2017 di Kecamatan Teupah Selatan. MTQ tingkat Kabupaten tahun 2019 Simeulue Barat dan MTQ tingkat Kabupaten tahun ini yang di gelar di Kecamatan Simeulue Timur yang kembali di raih oleh kecamatan Teupah Barat sebagai juara umum.

Turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Anggota DPRK Simeulue, Sekda, Para Staf Ahli Bupati, Asisten, Dewan Hakim, Para Kepala SKPK, Camat, Sekcam, Para Imam, Tokoh Masyarakat dan juga Seluruh Kafilah yang ikut bertanding.