ALHAMDULILAH, MASJID AN-NUR KECAMATAN SIMEULUE TIMUR DI BANGUN BARU

Selasa, 24 November 2020 Agama

Oleh admin

Selasa, 24 November 2020, - 09.00. WIB.

Bupati Erhas Letakan batu pertama Mesjid Kecamatan.

Humas Simeulue || Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom Hadiri dan lakukan peletakan batu pertama Mesjid An-Nur tepatnya di Dusun Suka Damai Desa Sinabang Kecamatan Simeulue Timur (24/11).

Mesjid An-Nur ini adalah Mesjid Kecamatan Simeulue Timur dalam Kabupaten Simeulue yang dimulai pembangunannya dari tanggal 28 Agustus 2020 yang bersumber dari dana APBK.

Camat Simeulue timur "Renil Muriansyah Putra, S.STP., M.Ec., Dev Dalam sambutannya menyampaikan sebelum dihancurkannya bangunanan mesjid yang lama sebelumnya sudah ada perencanaan untuk peletakan batu pertama, akan tetapi karena adanya Covid yang masih meraja lela makanya Kegiatan tersebut dipending untuk sementara waktu, akan tetapi peletakan batu pertama ini akhirnya dapat dilaksanakan karena bantuan beberapa Stakeholders dan Masyarakat dalam Kecamatan Simeulue Timur dan dapat diletakan langsung oleh Bupati Simeulue.

Selanjutnya Camat Menambahkan, semoga ditahun 2021 nanti Mesjid Kecamatan ini dapat kami fungsikan walaupun belum sepenuhnya selesai,"Ujar Renil Selaku Camat Simeulue Timur".

Pada kesempatan itu H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom dalam arahannya menyampaikan Pembangunan dan rehab Mesjid ini adalah Sebuah Komitmen Erli Selaku Bupati selama 5 tahun masa merja, bukan hanya Mesjid Kecamatan Simeulue Timur, akan tetapi Mesjid-mesjid Kecamatan dalam Kabupaten Simeulue.

Erli menambahkan, "Saya sangat kagum terhadap Masyarakat Desa Sinabang yang betul-betul memanfaatkan Mesjid untuk tempat Beribadah dan membuat kita nyaman dalam melaksanakan Ibadah.

Pembangunan Mesjid Kecamatan Simeulue Timur ini adalah Satu-satunya mesjid yang dibangun langsung Dengan Menara yang begitu indah, Namun Mesjid ini tidak akan terbangun sesuai harapan jikalau tidak ada dukungan dari seluruh masyarakat Kita, saya berharap Dukungan dan Kerja samanya dalam pembangunan mesjid ini, dan semoga kedepannya Jama'ah kita semakin banyak serta bertambah semangat dalam menjalankan ibadahnya, Pungkas Erli.

Turut juga dihadiri oleh, Camat Simeulue Timur, Ka. SKPK terkait, Unsur Muspika, Para Kepala Desa Dalam wilayah Kecamatan Simeulue Timur, Para Kadus, Imam dan seluruh Tokoh Masyarakat dalam Desa Sinabang.